Translate Here

HirudoClinic Traffic

Today45
Yesterday154
This week630
This month441
Total209166

  • IP: 3.226.243.36
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown

3
Online




 

Karena pengobatan menggunakan lintah amat efektif, Food and Drugs Association (FDA) telah meluluskan lintah sebagai media pengobatan pada tahun 2004. Kini lintah telah digunakan secara meluas di hospital-hospital di seluruh dunia.

Lintah dan pacet adalah hewan yang tergabung dalam filum Annelida subkelas Hirudinea. Terdapat jenis lintah yang dapat hidup di daratan, air tawar, dan laut. Seperti halnya kerabatnya, Oligochaeta, mereka memiliki klitelum. Seperti cacing tanah, lintah juga hermaprodit (berkelamin ganda). Hirudo medicinalis, telah sejak lama dimanfaatkan untuk pengeluaran darah (plebotomi) digunakan secara medis.

Lintah dibedakan dari pacet bukan berdasarkan taksonomi, tetapi lebih pada habitat kesukaannya. Lintah sehari-hari hidup di air, sedangkan pacet sehari-harinya melekat pada daun atau batang pohon (di luar air).

Semua spesies lintah adalah karnivora. Beberapa merupakan predator, mendapat makanan dari berbagai jenis invertebrata seperti cacing, siput, atau larva serangga.

 

Pembayaran

Pembayaran

Halal

Halal

Klinik Hirudo